Jumat, 09 Januari 2015

Pantangan Untuk Penderita Wasir

Pantangan Bagi Penderita Ambeien ~ Bagi Anda yang menderita wasir atau ambeien, ada beberapa pantangan yang harus anda jauhi untuk membantu menyembuhkan penyakit ambeien itu. Nah mari kita bahas apa saja pantangan-pantangan tersebut diartikel kali ini.

Pantangan Bagi Penderita Ambeien Atau Wasir

Obat Ambeien

Pantangan bagi penderita ambeien diantaranya adalah sebagai berikut ini:
  1. Jangan makan makanan yang bersifat panas dan mengandung lemak (penyebab sembelit) seperti makanan pedas, daging, jeroan, dan juga junk food. Makanlah makanan yang mengandung banyak serat, seperti sayuran, roti gandum, buah, sereal, dan kacang-kacangan.
  2. Hindari penyebab dehidrasi seperti alkohol dan perbanyaklah minum air putih atau buah-buahan yang berair.
  3. Jangan menahan untuk buang air besar. Usahakan buang air besar secara teratur, dan pergilah ke kamar mandi jika memang merasa perlu. Jangan merasa tegang dan jangan menahan nafas ketika sedang buang air besar.
  4. Hindari penyebab konstipasi (sembelit) seperti obat penghilang rasa sakit yang mengandung kodein
  5. Kontrol asupan garam. Kelebihan garam dalam makanan menyebabkan menyusutnya cairan, menyebabkan pembengkakan di semua pembuluh darah dan dapat memperparah wasir.
  6. Latihan atau olahraga rutin sangat penting, terutama jika seseorang memiliki pekerjaan tetap. Latihan membantu menjaga berat badan, mengurangi sembelit, buang air teratur dan meningkatkan otot.
  7. Hindari duduk atau berdiri lama saat bekerja. Jika sudah duduk 1 jam lakukan jalan-jalan sedikit. Perbanyak jalan, walaupun dengan jarak yang pendek.
  8. Jangan sering-sering mengangkat beban yang berat. Jika harus melakukan angkat berat, selalu buang napas saat mengangkat beban, jangan menahan nafas ketika mengangkat.
Dengan menghindari pantangan-pantangan tersebut, akan membantu peroses penyembuhan wasir atau ambeien secara alami. Itulah beberapa pantangan yang bisa saya sampaikan, terimakasih dan semoga artikelnya dapat membantu. Sumber: http://health.detik.com/read/2010/03/11/081518/1315850/766/1/pantangan-bagi-si-wasir
 
Baca juga artikel obat ambeien herbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar